blog-cover

Manfaat Madu untuk Menjaga dan Merawat Kecantikan

Madu, cairan manis yang selalu menjadi favorit semua orang. Cairan manis berwarna keemasan ini berasal dari nectar bunga yang dihasilkan oleh para lebah. Selain rasanya yang manis, madu juga memiliki berjuta manfaat untuk kesehatan kita. Selama ribuan tahun, madu sudah digunakan untuk berbagai macam pengobatan dan menjaga kesehatan. Salah satu yang paling favorit adalah manfaat madu untuk kecantikan.

Dewasa ini, trend kecantikan sudah menjadi sesuatu yang ‘wajib’ dikalangan masyarakat. Untuk menjadi cantik, tentu kita harus selalu sehat. Kecantikan yang alami biasanya di dapatkan dari sesuatu yang alami pula. Madu bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan sekaligus kesehatan dengan cara yang mudah dan alami. Madu kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh kita. Selain dari itu, madu mengandung banyak mineral penting yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, rambut, maupun kuku.

Madu sangat efektif untuk melembabkan kulit, rambut, dan kuku.

Madu mengandung banyak mineral yang dapat melembabkan kulit, rambut dan kuku yang kering. Madu memiliki kandungan vitamin C, vitamin B dan beberapa mineral lain yang biasa dipakai untuk menjaga kelembaban kulit. Menjaga kelembaban sangatlah penting karena kulit, rambut, dan kuku yang sehat adalah salah satu hal yang wajib untuk menjaga diri kita tetap cantik. Kelembaban kulit, kuku, dan rambut mengidentifikasikan bahwa kulit, kuku, dan rambut kita ada dalam keadaan yang sehat.

Madu sebagai perisai dari radikal bebas.

Madu banyak mengandung antikoksidan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang mengancam kesehatan kulit kita. Antioksidan amat penting untuk menjaga kecantikan. Kita bisa mendapatkan banyak antioksidan dari madu agar kecantikan tetap terjaga. Dengan menggunakan madu sebagai ‘perisai’ untuk kulit kita, maka kulit kita akan tetap sehat terjaga. Madu mengandung banyak mineral antikoksidan yang bermanfaat bagi perawatan dan kecantikan kulit .

Madu Sebagai Anti Acne

Madu dapat melawan infeksi pada jaringan kulit, selain mengurangi produksi lemak yang berlebih, madu mampu masuk kedalam jaringan kulit yang terinfeksi bakteri, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat.

Madu dapat memerahkan bibir dengan alami.

Bibir yang cantik berwarna pink cerah tentu adalah bibir yang lembut dan sehat. Bibir membutuhkan kelembaban selayaknya kulit tubuh dan wajah kita. Dengan mengaplikasikan madu yang dioleskan dan dipijat halus ke bibir secara teratur, maka bibir kita akan ternutrisi dengan baik. Kita dapat mengaplikasikan madu dengan cara di oles dan beri pijatan halus pada bibir agar madu meresap sempurna. Pijatan halus juga membuat aliran darah di sekitar bibir menjadi lebih lancar, madu meresap dengan baik dan bibir kita akan terlihat lebih pink merona.

Demikian beberapa manfaat madu untuk kecantikan. Dari madu, kita dapat menjadi cantik dan tetap sehat, dua keuntungan kita dapatkan sekaligus dengan menggunakan madu, hebat bukan! Agar kita mendapatkan manfaat madu untuk kecantikan, kita bisa mengkonsumsi madu setiap hari untuk perlindungan dari dalam, bisa juga langsung di aplikasikan ke bagian tubuh yang membutuhkan. Jangan lupa, untuk menjadi cantik, kita harus tetap sehat. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment