Slide dan POP

Bursa Sajadah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H

Alhamdulillah, bulan Dzulhijah telah menghampiri kita.

Hari ini 10 Dzulhijjah 1438 H bertepatan 1 September 2017, adalah hari raya Idul Adha yang juga populer dengan sebutan hari raya Qurban, karena setelah melaksanakan salat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan qurban.

Pada waktu yang sama, jutaan umat Islam dari seluruh penjuru dunia juga tengah melaksanakan ibadah haji. Disaat umat muslim sedang melaksanakan shalat sunah Idul Adha, jutaan jamaah haji sedang bergerak dari Muzdalifah menuju Mina untuk melontar jumrah sebagai bagian utuh dari ritual ibadah haji.

Bulan Dzulhijjah adalah salah satu bulan mulia, yang telah Allah Ta’ala sebutkan sebagai asyhurul hurum (bulan-bulan haram).

Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تُحِلُّوا شَعَائِرَ اللَّهِ وَلَا الشَّهْرَ الْحَرَامَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah , dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram …” (QS. Al Maidah (5): 2)

Ayat mulia ini menerangkan secara khusus keutamaan bulan-bulan haram, yang tidak dimiliki oleh bulan lainnya. Bulan yang termasuk Asyhurul hurum (bulan-bulan haram) adalahDzulqa’dah, Dzulhijjah, Rajab, dan Muharam. (Sunan At Tirmidzi No. 1512).

Dibulan yang penuh dengan kemualian dan keberkahan ini, Bursa Sajadah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H. Semoga kita menjadi orang yang terpilih sebagai generasi yang memiliki ketaatan seperti Nabi Muhammad dan Nabi Ibrahim AS.

Leave a Comment